Artikel

ACEH DAN LPKN JALIN KERJASAMA PENDIDIKAN PELATIHAN VOKASI PARIWISATA


 

Dokumentasi Perluasan Kerjasama LPKN tentang penandatanganan kesepakatan dan perjanjian kerjasama antara dinas tenaga kerja dan mobilitas penduduk Aceh dengan Lpkn Mataram

                                  

 

Terima kasih kami sampaikan kepada Pemda Aceh yang sudah mempercayakan 10 pemuda Aceh terpilih untuk belajar Perhotelan di Lpkn Mataram selama 8 Bulan Semoga kerjasama ini tetap berlanjut demi peningkatan kualitas dan produktivitas sumber daya manusia sektor pariwisata

Naktika Sari Dewi, SE.,MM selaku Direktur LPKN Training Center Mataram mengucapkan terima kasih kepada Pemda Aceh karena sudah memberikan kepercayaan kepada LPKN Training Center sebagai wadah pelatihan putra-putra Aceh.

“Ini kesempatan yang luar biasa dapat dipercaya oleh pemerintah Aceh untuk membimbing agar nantinya putra daerah Aceh bisa siap kerja untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan karir ke luar negeri,” 

Lebih lanjut, Dewi menjelaskan 10 peserta pembiayaannya didanai oleh Pemda Aceh dengan durasi pelatihan selama 8 bulan, 5 bulan teori, kemudian 3 bulan praktek di kapal pesiar. Setelah menempuh pelatihan selama 8 bulan, peserta akan langsung dimagangkan di kapal pesiar.

“Pemagangan tersebut pun di agen-agen hotel yang sudah kerjasama dengan kami. Magang yang terdekat Malaysia, Turki dan Dubai,” 

Direktur LPKN Training Center Mataram meminta Disnakertrans Prov. NTB untuk membantu mengawasi dan membina para peserta pelatihan tersebut. Ini kali pertama lembaga swasta di Prov. NTB yang mendapat kepercayaan Pemda dari luar daerah dalam melatih putra-putra daerahnya.

“Kepada adik-adik peserta pelatihan, apapun yang kalian pelajari di LPKN adalah yang terbaik kami berikan. Fokus apa yang menjadi tujuan, yaitu belajar. Agar waktu 8 bulan bisa maksimal,” (Sumber https://disnakertrans.ntbprov.go.id/)

LPKN YES PROFESIONAL SUKSES

  •  
  • Bagikan