Seorang Resepsionis memiliki peran yang penting dalam sebuah perusahaan agar dapat memberikan layangn terbaik bagi tamu /konsumen dan memelihara konsumen agar tetap loyal menjadi customer di perusahaan. Resepsionis adalah ujung tombaknya perusahan agar sukses dalam melayani tamu / customer. LPKN Mataram melalui pelatihan online ini akan mengajarkan anda agar menjadi seorang resepsionis yang handal dan professional. Dimana peran anda akan selalu diperhitungkan oleh perusahaan dan akan mengharapkan anda untuk tetap bekerja diperusahaannya. Dengan kemampuan anda sebagai resepsionis professional akan mempermudah anda dalam melamar / mencari pekerjaan. Bekali diri anda dengan kemampuan menjadi respsionis professional yang akan mempermudah jalan anda untuk menuju masa depan karir yang lebih sukses.
Tujuan Umum :
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten menjadi seorang resepsionis di kantor / perusahaan sesuai dengan standar yang berlaku di perusahaan , dengan memberikan layanan prima.
Tujuan Khusus :
1. Mampu Mengetahui Prospek Dan Peluang Kerja Sebagai Seorang Resepsionis
2. Mampu Mengetahui Peran Penting Resepsionis Disebuah Kantor Atau Perusahaan
3. Mampu Menerima Tamu Sesuai Degan Standar Yang Berlaku Di Kantor Atau Perusahaan
4. Mampu Mampu Berkomunikasi Dengan Baik Kepada Tamu Dan Pihak Lain
5. Mampu Menerapkan Kemampuan Bekerjasama Dengan Tamu Atau Pelanggan
6. Mampu Memberikan Layanan Kepada Tamu Atau Pelanggan
7. Mampu Mengelola Layanan Tamu Atau Pelanggan Berkualitas
8. Mampu Menangani Konflik Dengan Tamu Atau Pelanggan
9. Mampu Memproses Keluhan Tamu Atau Pelanggan
10. Mampu Memenuhi Kebutuhan Tamu Atau Pelanggan
11. Mampu Berpenampilan Dan Etika Yang Baik Dalam Melayani Tamu Dan Pihak Lain
12. Mampu Mengembangkan Kerjasama Tim Dan Individu Dalam Menerima Tamu Atau Pelanggan
13. Mampu Melaksanakan Aktifitas Protokoler
Metode Pelatihan :
Pelatihan Resepsionis untuk Perusahaan atau Perkantoran ini Menggunakan Metode Hybrid.
Lulusan Tri Sakti Jurusan Manajemen Tranportasi Udara, Mantan Pramugari nasional dan international, General Manager Hotel di lombok.
No |
Unit Kompetensi |
Durasi |
1 |
Perkenalan Instruktur |
3.37 Menit |
2 |
Prospekdan Peluang Kerja sebagi Reseprionis |
5.22 Menit |
3 |
Peran penting Resepsionis di sebuah kantor atau perusahaan |
4.56 Menit |
4 |
Menerima tamu sesuai dengan standar yang berlaku di kantor atau Perusahaan |
5.02 Menit |
5 |
Mampu berkomunikasi dengan baik kepada tamu dan pihak lain |
4.42 Menit |
6 |
Menerapkan kemampusan Bekerja sama dengan tamu dan atau Pelanggan |
6.05 Menit |
7 |
Memberikan layanan kepada tamu dan pelanggan |
9.27 Menit |
8 |
Mengelola layanan tamu atau pelanggan yang Berkualitas |
|
Mengelola layanan tamu atau pelanggan yang Berkualitas Bagian I |
7.47 Menit |
|
Mengelola layani tamu atau pelanggan yang Berkualitas Bagian II |
4.21 Menit |
|
9 |
Menangani Konflik denganTamu atau Pelanggan |
8.41 Menit |
10 |
Memproses keluhan Tamu atau Pelanggan |
7.17 Menit |
11 |
Memenuhi KebutuanTamu atau Pelanggan |
6.03 Menit |
12 |
Berpenampilan dan etika yang Baik dalam Melayani Tamu dan Pihak lain |
7.36 Menit |
13 |
Mengembangkan Kerja sama team dan individu dalam menerima Tamu atau Pelanggan |
7.52 Menit |
14 |
Melaksanakan aktifitas Protokoler |
4.00 Menit |
TOTAL |
90.08 Menit |