Food & Beverage Service adalah salah satu pekerjaan yang bisa anda pilih untuk memulai berkarir di industri perhotelan dalam negeri maupun luar negeri serta untuk mengisi peluang kerja di Kapal Pesiar.
Jenjang karir di industri perhotelan sangat jelas dan sangat menjanjikan kesuksesan, anda bisa memulai karir dari seorang Pramusaji hingga menjadi seorang General Manager Hotel.
Namun untuk bisa berkerja sebagai seorang Pramusaji di hotel yang berbintang 3 keatas dibutuhkan calon tenaga kerja yang kompeten dan professional dalam memberikan layanan pada bidang Food & Beverage Service sehingga sesorang yang ingin bekerja sebagai waiter di hotel berbintang 3 keatas harus mengikuti pendidikan dan pelatihan bidang Food & Beverage Service agar dapat memberikan layanan yang memuaskan kepada tamu di hotel sesuai dengan standar yang berlaku.
Pada Pelatihan ini peserta akan diajarkan dari awal atau dari dasar langkah-langkah pembelajaran dan pelatihan sehingga anda kompeten menjadi seorang Pramusaji di hotel bintang 3 keatas maupun di kapal pesiar.
Target Peserta :
Pelatihan ini cocok untuk para pencari kerja / calon tenaga kerja yang sangat berminat untuk bekerja sebagai pramusaji profesional di restaurant atau di hotel yang berbintang atau di Kapal Pesiar
Tujuan Umum :
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta kompeten sebagai Pramusaji di restaurant dan hotel berbintang, serta kompeten menerima pesanan, meyiapkan, menyajikan makanan dan minuman kepada tamu, sesuai dengan ketentuan atau standar yang berlaku di industry.
Jadwal Konsultasi :
Setiap Hari Rabu
Pukul : 19.00 - 20.00 WITA
Meeting ID : 821 6526 4072
Passcode : lpkn
Pengalaman Kerja : Sheraton Senggigi Beach Resort
Pengalaman Mengajar : LPKN Mataram, Akademi Pariwisata Mataram
Topik Pelatihan (Total: 19) | Materi (Total : 19) | Durasi (414 Menit) |
---|---|---|
1. Pengertian dan Peluang Kerja Food & Beverage Service | 1 Materi | 8.27 Menit |
2. Pengertian Pramusaji dan Syarat untuk menjadi Pramusaji Hotel | 1 Materi | 20.40 Menit |
3. Tugas dan tanggung jawab Pramusaji Hotel dan Restaurant | 1 Materi | 9.52 Menit |
4. Mengetahui dan memahami fungsi dari jenis – jenis peralatan Restaurant | 1 Materi | 53.26 Menit |
5. Teknik membawa gelas, piring dan minuman menggunakan tangan dan nampan ( tray ) | 1 Materi | 9.51 Menit |
6. Melipat Napkin atau Folding Napkin | 1 Materi | 18.37 Menit |
7. Mengembangkan dan memperbaharui pengetahuan makanan dan minuman ( Menu Knowledge ) | 1 Materi | 15.27 Menit |
8. Pengelolaan perlengkapan dan peralatan ( Mise en Place ) | 1 Materi | 8.03 Menit |
9. Menata Meja Makan ( Set Up Table ) | 1 Materi | 29.06 Menit |
10. Menerima pesanan ( Taking Order ) | 1 Materi | 11.51 Menit |
11. Langkah – langkah Melayani Tamu ( Squence of Service ) | 1 Materi | 14.16 Menit |
12. Melayani Room Service, Telepon Manner, dan Tagihan | 1 Materi | 24.57 Menit |
13. Mampu menyediakan layanan minuman anggur | 1 Materi | 9.32 Menit |
14. Mampu menyajikan minuman alcohol dan non alcohol | 1 Materi | 5.11 Menit |
15. Mampu menangani pelanggan | 1 Materi | 11.36 Menit |
16. Menangani situasi konflik | 1 Materi | 4.43 Menit |
17. Mampu melaksanakan etika kerja dan berpenampilan sesuai SOP Perusahaan | 1 Materi | 8.33 Menit |
18. Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan Dan Keamanan Di Tempat Kerja | 1 Materi | 30.15 Menit |
19. WEBINAR SESI 1 – DEMONSTRASI DAN PRAKTEK SQUENCE OF SERVICE | 1 Materi | 120 Menit |