FRONT OFFICE DI HOTEL BERBINTANG

20 Topik : 27 Materi Video

Ikuti Pelatihannya, Ikuti Evaluasinya, Dapatkan Sertifikatnya, Insentif Prakerja




FRONT OFFICE DI HOTEL BERBINTANG

Front Office Hotel adalah pegawai yang memiliki tugas untuk menyapa, melayani, memberikan informasi kepada pengunjung, pelanggan atau pihak yang berkepentingan terkait tujuan yang diinginkan dan Front Office harus bisa menjadi jembatan informasi antara pihak manajemen Hotel dengan tamu tersebut. Seorang Front Office memiliki peran yang penting dalam sebuah Hotel agar dapat memberikan layanan terbaik bagi para tamu Hotel. Setelah mengikuti Pelatihan ini peserta diharapkan dapat Menerima panggilan telepon, dan atau meneruskan ke bagian terkait jika itu ditujukan ke bagian lain. Selain itu juga memberikan informasi melalui telepon jika ada yang menanyakan tentang layanan atau produk dari perusahaan, Menyambut tamu yang datang dan memberikan informasi serta arahan terkait kunjungannya, Melayani keluhan dari pelanggan.

Tujuan Umum :
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten menjadi seorang Front Office Hotel sesuai dengan standar yang berlaku di perusahaan , dengan memberikan layanan prima.

Tujuan Khusus :
1. Mampu mengetahui tentang Front Office Hotel, Peluang Kerja Dan Karir, Struktur Organisasi Dan Uraian Tugas Tanggungjawab
2. Mampu Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan Dan Keamanan Di Tempat Kerja
3. Mampu Mengembangkan Pengetahuan Tentang Industri Perhotelan
4. Mampu Memperbaharui Pengetahuan Lokal
5. Mampu Mempromosikan Produk Dan Jasa Kepada Pelanggan
6. Mampu Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam
7. Mampu Menggunakan Bahasa Lisan Untuk Negosiasi Pertukaran
8. Mampu Melakukan Komunikasi Melalui Telepon
9. Mampu Melakukan Kerjasama Dengan Kolega Dan Pelanggan
10. Mampu Menerapkan Etika Profesi Dan Berpenampilan Sesuai Sop
11. Mampu Memproses Reservasi
12. Mampu Mengoperasikan Sistem Reservasi Komputer
13. Mampu Menyediakan Layanan Akomodasi Reception
14. Mampu Memproses Transaksi Keuangan
15. Mampu Memelihara Catatan Keuangan
16. Mampu Melaksanakan Prosedur Administrasi
17. Mampu Mempersiapkan Laporan Keuangan
18. Mampu Menangani Situasi Konflik
19. Mampu Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak- Anak Di Tujuan Pariwisata
20. Mampu Membangun Dan Memelihara Tempat Kerja Yang Aman Mampu Memproses Transaksi Untuk Pembelian Barang Atau Jasa

Metode Pelatihan :
Pelatihan Front Office di Hotel Berbintang ini Menggunakan Metode Hybrid.

PROFILE INSTRUKTUR

Rahman Hidayat

Pengalaman Kerja : 1. Il Nido Villa, 2.Lombok Astoria Hotel, 3.Wyndham Sundancer Resort Lombok, 4.Katamaran Hotel and Resort, 5.Sendok Hotel Bar and Restaurant, 6.Pandawa Beach Villa and Resort, 7.Hotel Santika Mataram, 8.Jeeva Bloam Beach Camp, 9.Qunci Villa, 10.The Hill Villas Lombok, Ales Tour and Travel (Airport Rev).



Manfaat Mengikuti Pelatihan di LPKN Training Center

  • Free mengulang pelatihan ini selama 1 tahun

  • Evaluasi setelah mengikuti pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan dari Lembaga yang sudah Terakreditasi


No

Unit Kompetensi

Durasi

1

Perkenalan Instruktur

2.42 Menit

2

Pengetahuan umum front office hotel,peluangkerja dan karir,struktur organisasi dan uraian tugas dan tanggung jawab

6.55 Menit

3

Mengikuti prosedur kesehatan,keselamatan, dan keamanan di tempat kerja

Mengikuti prosedur kesehatan,keselamatan, dan keamanan di tempat kerja,Bagian I

7.38 Menit

Mengikuti prosedur kesehatan,keselamatan, dan keamanan di tempat kerja,Bagian II

3.32 Menit

4

Mengembangkan pengetahuan tentang industry perhotelan

7.10 Menit

5

Memperbaharui pengetahuan lokal

7.09 Menit

6

Mempromosikan produk dan jasa kepada pelanggan

7.35 Menit

7

Melakukan kerja dalam lingkungan sosial yang Beragaman

5.56 Menit

8

Mengunakan Bahasa lisan untuk negosiasi pertukaran

7.11 Menit

9

Melakukan komunikasi melalui telepon

7.48 Menit

10

Melakukan kerjasama dengan kolega dan pelanggan

5.49 Menit

11

Menerapkan etika Profrsi dan Berpenampilan sesuai SOP

5.57 Menit

12

Memproses Reservasi

Memproses Reservasi Bagian I

9.37 Menit

Memproses Reservasi Bagian II

7.01 Menit

13

Mengoperasikan Sistem Reservasi Komputer

9.57 Menit

14

Menyediakan layanan Akomodasi Reception

Menyediakan layanan Akomodasi Reception Bagian I

9.36 Menit

Menyediakan layanan Akomodasi Reception Bagian II

8.07 Menit

15

Memproses Transaksi Keuangan

8.12 Menit

16

Memelihara catatan Keuangan

9.06 Menit

17

Melaksanakan Prosedur Administrasi

4.32 Menit

18

Mempersiapkan laporan Keuangan

4.32 Menit

19

Menangani situasi Konflik

5.32 Menit

20

Mengembangkan Lingkungan yang aman bagi anak-anak di tujuan pariwisata

6.53 Menit

TOTAL

153.47 Menit






Kelas ini terdiri dari





20 Topik Pelatihan

27 Materi Video

Evaluasi Pelatihan

Sertifikat Pelatihan



Aturan Pelatihan Yang Wajib Diikuti :

  • 1. Ikuti pelatihan online ini sampai lulus dan mendapat sertifikat

  • 2. Tonton/ simak video yang ada di dalam pelatihan ini secara berurutan dan tidak boleh diacak atau dibuka secara tidak berurutan

  • 3. Setelah selesai melihat/ menyimak video anda wajib menjawab soal pstest pada setiap video sampai mendapat nilai minimal 80 dan dinyatakan lulus oleh system

  • 4. setelah lulus berikan rating pada tanda bidang di video dan klik tulisan “ NEXT” untuk melanjutkan ke video berikutnya

  • 5. Jika anda sudah selesai mengikuti semua video pelatihan dan sudah lulus semua posttest maka lanjutkan dengan mengikuti ujian akhir sampai mendapatkan nilai minimal 60 atau sampai dinyatakan lulus oleh system

  • 6. Apabila anda sudah lulus ujian maka sertifikat dapat langsung dilihat dan di download langsung dari system

  • 7. Jika anda ingin berhenti sementara dan keluar sementara dari system maka anda dapat masuk kembali ke pelatihan LPKN dengan mengunakan username dan password yang sama dan anda bisa langsung melanjutkan pelatihan tanpa perlu mengulang dari awal

Tempuh Karir Kreatif Impianmu!

Daftar Sekarang!