Resepsionis Hotel adalah pegawai yang memiliki tugas untuk menyapa, melayani, memberikan informasi kepada pengunjung, pelanggan atau pihak yang berkepentingan terkait tujuan yang diinginkan dan resepsionis harus bisa menjadi jembatan informasi antara pihak manajemen Hotel dengan tamu tersebut. Seorang Resepsionis memiliki peran yang penting dalam sebuah Hotel agar dapat memberikan layanan terbaik bagi para tamu Hotel.
Setelah mengikuti Pelatihan ini peserta diharapkan dapat Menerima panggilan telepon, dan atau meneruskan ke bagian terkait jika itu ditujukan ke bagian lain. Selain itu juga memberikan informasi melalui telepon jika ada yang menanyakan tentang layanan atau produk dari perusahaan, Menyambut tamu yang datang dan memberikan informasi serta arahan terkait kunjungannya, Melayani keluhan dari pelanggan.
Target Peserta :
Kelas ini khusus untuk calon tenaga kerja dan resepsionis yang ingin meningkatkan kemampuannya untuk menjadi seorang resepsionis yang kompeten dan professional di Hotel / Perusahaan
Tujuan Umum :
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten menjadi seorang resepsionis di Hotel / perusahaan sesuai dengan standar yang berlaku di perusahaan , dengan memberikan layanan prima.
Jadwal Konsultasi :
Setiap hari Rabu
Pukul : 09.00 - 10.00
Meeting ID : 845 6424 7120
Passcode : 229429
Pengalaman Kerja : 1. Il Nido Villa, 2.Lombok Astoria Hotel, 3.Wyndham Sundancer Resort Lombok, 4.Katamaran Hotel and Resort, 5.Sendok Hotel Bar and Restaurant, 6.Pandawa Beach Villa and Resort, 7.Hotel Santika Mataram, 8.Jeeva Bloam Beach Camp, 9.Qunci Villa, 10.The Hill Villas Lombok, Ales Tour and Travel (Airport Rev).
Topik Pelatihan (Total: 21) | Materi (Total : 21) | Durasi (413 MENIT) |
---|---|---|
Pengetahuan Umum Front Office Hotel, Peluang Kerja Dan Karir, Struktur Organisasi Dan Uraian Tugas Tanggungjawab | 1 Video | 6:55 Menit |
Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan Dan Keamanan Di Tempat Kerja ( Bagian 1 ) | 1 Video | 7:38 Menit |
Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan Dan Keamanan Di Tempat Kerja ( Bagian 2 ) | 1 Video | 3:32 Menit |
Mengembangkan Pengetahuan Tentang Industri Perhotelan | 1 Video | 7:10 Menit |
Memperbaharui Pengetahuan Lokal | 1 Video | 7:09 Menit |
Mempromosikan Produk Dan Jasa Kepada Pelanggan | 1 Video | 7:35 Menit |
Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam | 1 Video | 5:56 Menit |
Menggunakan Bahasa Lisan Untuk Negosiasi Pertukaran | 1 Video | 7:11 Menit |
Melakukan Komunikasi Melalui Telepon | 1 Video | 7:48 Menit |
Melakukan Kerjasama Dengan Kolega Dan Pelanggan | 1 Video | 5:49 Menit |
Menerapkan Etika Profesi Dan Berpenampilan Sesuai Sop | 1 Video | 5:57 Menit |
Memproses Reservasi ( Bagian 1 ) | 1 Video | 9:37 Menit |
Memproses Reservasi ( Bagian 1 ) | 1 Video | 7:01 Menit |
Mengoperasikan Sistem Reservasi Komputer | 1 Video | 9:57 Menit |
Menyediakan Layanan Akomodasi Reception ( Bagian 1 ) | 1 Video | 8:36 Menit |
Menyediakan Layanan Akomodasi Reception ( Bagian 1 ) | 1 Video | 8:07 Menit |
Memproses Transaksi Keuangan | 1 Video | 8:12 Menit |
Memelihara Catatan Keuangan | 1 Video | 9:06 Menit |
Melaksanakan Prosedur Administrasi | 1 Video | 6:58 Menit |
Mempersiapkan Laporan Keuangan | 1 Video | 4:32 Menit |
Menangani Situasi Konflik | 1 Video | 5:32 Menit |
Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak- Anak Di Tujuan Pariwisata | 1 Video | 6:53 Menit |
Membangun Dan Memelihara Tempat Kerja Yang Aman | 1 Video | 9:45 Menit |
Memproses Transaksi Untuk Pembelian Barang Atau Jasa | 1 Video | 5:36 Menit |
Webinar | 1 Video | 120 Menit |
Webinar | 1 Video | 120 Menit |