Resepsionis Hotel Profesional ( Front Office )

21 Topik : 21 Video Pelatihan, 1 Webinar

Ikuti Pelatihannya, Ikuti Evaluasinya, Dapatkan Sertifikatnya, Insentif Prakerja




Resepsionis Hotel Profesional ( Front Office )

Resepsionis Hotel adalah pegawai yang memiliki tugas untuk menyapa, melayani, memberikan informasi kepada pengunjung, pelanggan atau pihak yang berkepentingan terkait tujuan yang diinginkan dan resepsionis harus bisa menjadi jembatan informasi antara pihak manajemen Hotel dengan tamu tersebut. Seorang Resepsionis memiliki peran yang penting dalam sebuah Hotel agar dapat memberikan layanan terbaik bagi para tamu Hotel. Setelah mengikuti Pelatihan ini peserta diharapkan dapat Menerima panggilan telepon, dan atau meneruskan ke bagian terkait jika itu ditujukan ke bagian lain. Selain itu juga memberikan informasi melalui telepon jika ada yang menanyakan tentang layanan atau produk dari perusahaan, Menyambut tamu yang datang dan memberikan informasi serta arahan terkait kunjungannya, Melayani keluhan dari pelanggan.

Target Peserta :
Kelas ini khusus untuk calon tenaga kerja dan resepsionis yang ingin meningkatkan kemampuannya untuk menjadi seorang resepsionis yang kompeten dan professional di Hotel / Perusahaan

Tujuan Umum :
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten menjadi seorang resepsionis di Hotel / perusahaan sesuai dengan standar yang berlaku di perusahaan , dengan memberikan layanan prima.

Jadwal Konsultasi :
Setiap hari Rabu Pukul : 09.00 - 10.00
Meeting ID : 845 6424 7120 Passcode : 229429

PROFILE INSTRUKTUR

Rahman Hidayat

Pengalaman Kerja : 1. Il Nido Villa, 2.Lombok Astoria Hotel, 3.Wyndham Sundancer Resort Lombok, 4.Katamaran Hotel and Resort, 5.Sendok Hotel Bar and Restaurant, 6.Pandawa Beach Villa and Resort, 7.Hotel Santika Mataram, 8.Jeeva Bloam Beach Camp, 9.Qunci Villa, 10.The Hill Villas Lombok, Ales Tour and Travel (Airport Rev).



Manfaat Mengikuti Pelatihan di LPKN Training Center

  • Free mengulang pelatihan ini selama 1 tahun

  • Evaluasi setelah mengikuti pelatihan

  • Sertifikat Pelatihan dari Lembaga yang sudah Terakreditasi


Topik yang dibahas

Topik Pelatihan (Total: 21) Materi (Total : 21) Durasi (413 MENIT)
Pengetahuan Umum Front Office Hotel, Peluang Kerja Dan Karir, Struktur Organisasi Dan Uraian Tugas Tanggungjawab 1 Video 6:55 Menit
Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan Dan Keamanan Di Tempat Kerja ( Bagian 1 ) 1 Video 7:38 Menit
Mengikuti Prosedur Kesehatan, Keselamatan Dan Keamanan Di Tempat Kerja ( Bagian 2 ) 1 Video 3:32 Menit
Mengembangkan Pengetahuan Tentang Industri Perhotelan 1 Video 7:10 Menit
Memperbaharui Pengetahuan Lokal 1 Video 7:09 Menit
Mempromosikan Produk Dan Jasa Kepada Pelanggan 1 Video 7:35 Menit
Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial Yang Beragam 1 Video 5:56 Menit
Menggunakan Bahasa Lisan Untuk Negosiasi Pertukaran 1 Video 7:11 Menit
Melakukan Komunikasi Melalui Telepon 1 Video 7:48 Menit
Melakukan Kerjasama Dengan Kolega Dan Pelanggan 1 Video 5:49 Menit
Menerapkan Etika Profesi Dan Berpenampilan Sesuai Sop 1 Video 5:57 Menit
Memproses Reservasi ( Bagian 1 ) 1 Video 9:37 Menit
Memproses Reservasi ( Bagian 1 ) 1 Video 7:01 Menit
Mengoperasikan Sistem Reservasi Komputer 1 Video 9:57 Menit
Menyediakan Layanan Akomodasi Reception ( Bagian 1 ) 1 Video 8:36 Menit
Menyediakan Layanan Akomodasi Reception ( Bagian 1 ) 1 Video 8:07 Menit
Memproses Transaksi Keuangan 1 Video 8:12 Menit
Memelihara Catatan Keuangan 1 Video 9:06 Menit
Melaksanakan Prosedur Administrasi 1 Video 6:58 Menit
Mempersiapkan Laporan Keuangan 1 Video 4:32 Menit
Menangani Situasi Konflik 1 Video 5:32 Menit
Mengembangkan Lingkungan Yang Aman Bagi Anak- Anak Di Tujuan Pariwisata 1 Video 6:53 Menit
Membangun Dan Memelihara Tempat Kerja Yang Aman 1 Video 9:45 Menit
Memproses Transaksi Untuk Pembelian Barang Atau Jasa 1 Video 5:36 Menit
Webinar 1 Video 120 Menit
Webinar 1 Video 120 Menit





Kelas ini terdiri dari





21 Topik Pelatihan

21 Materi Video, 1 Webinar

Evaluasi Pelatihan

Sertifikat Pelatihan



Aturan Pelatihan Yang Wajib Diikuti :

  • 1. Ikuti pelatihan online ini sampai lulus dan mendapat sertifikat

  • 2. Tonton/ simak video yang ada di dalam pelatihan ini secara berurutan dan tidak boleh diacak atau dibuka secara tidak berurutan

  • 3. Setelah selesai melihat/ menyimak video anda wajib menjawab soal pstest pada setiap video sampai mendapat nilai minimal 80 dan dinyatakan lulus oleh system

  • 4. setelah lulus berikan rating pada tanda bidang di video dan klik tulisan “ NEXT” untuk melanjutkan ke video berikutnya

  • 5. Jika anda sudah selesai mengikuti semua video pelatihan dan sudah lulus semua posttest maka lanjutkan dengan mengikuti ujian akhir sampai mendapatkan nilai minimal 60 atau sampai dinyatakan lulus oleh system

  • 6. Apabila anda sudah lulus ujian maka sertifikat dapat langsung dilihat dan di download langsung dari system

  • 7. Jika anda ingin berhenti sementara dan keluar sementara dari system maka anda dapat masuk kembali ke pelatihan LPKN dengan mengunakan username dan password yang sama dan anda bisa langsung melanjutkan pelatihan tanpa perlu mengulang dari awal

Tempuh Karir Kreatif Impianmu!

Daftar Sekarang!