Bahasa inggris merupakan Bahasa ibu ketiga yang paling banyak dituturkan di seluruh dunia.
Front Office Hotel harus memiliki kemampuan berkomunikasi, keterampilan berbahasa, berusaha
memahami keinginan tamu, dan bersikap sopan untuk meningkatkan kualitas dalam melayani tamu
local maupun tamu asing.
Bahasa inggris dapat meningkatkan kualitas pelayanan sebuah perusahaan. Terlebih lagi untuk
seorang front liner atau resepsionis yang pastinya bertemu dengan berbagai tamu. Kemampuan
berbahasa Inggris diperlukan untuk menunjang pekerjaan tesebut.
Tujuan Umum :
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu menggunakan Bahasa Inggris untuk meningkatkan
pelayanan di Hotel.
Tujuan Khusus :
1. Mampu Menulis dan melafalkan pengenalan dasar Alphabet bahasa inggris
2. Mampu Menulis dan melafalkan pengenalan dasar Number bahasa inggris
3. Mampu Menulis dan melafalkan Greeting
4. Mampu Menulis dan melafalkan bagian-bagian Panca Indra
5. Mampu Menulis dan melafalkan nama-nama peralatan sekolah/vocabularious sehari hari
6. Mampu Menulis dan melafalkan macam-macam peralatan rumah
7. Mampu Memahami dan menggunakan kata benda singular dalam percakapan
8. Mampu Memahami dan menggunakan kata benda Plural dalam percakapan
9. Mampu Memahami There Is, There Are
10. Mampu Memahami dan menggunakan kata benda singular dan plural dalam kalimat positive,
negative dan introgative
11. Mampu Memahami Dan Menggunakan Kata Ganti (To Be)
12. Mampu Memahami Dan Menggunakan Simple Present Tenses
13. Mampu Memahami Dan Menggunakan Simple Past Tense
14. Mampu Memahami Dan Menggunakan Simple Future Tense
15. Mampu Memahami Dan Menggunakan kata preposition
16. Mampu Memahami Dan Menggunakan kata sifat ( Adjective ) dan kata keterangan (adverb)
17. Mampu Menggunakan kata how much dan how many
18. Mampu Questioning words ( 5W 1 H )
19. Mampu Memahami dan menggunakan possesive sentense dalam sebuah percakapan
20. Mampu Mengetahui dan menggunakan nama tata petunjuk There ( That, Those, Which one )
21. Mampu Memahami Dan Menggunakan Keterangan Waktu Kalender Dan Jam Dalam Sebuah Kalimat
Dan Percakapan
22. Mampu Memperkenalkan diri
23. Mampu memberi salam
24. Mampu melakukan obrolan ringan
25. Mampu melakukan panggilan telepon
26. Mampu menggunakan kata kerja bantu
27. Mampu menjelaskan tentang penampilan orang / mendeskripsikan orang
28. Mampu Menjelaskan tentang waktu dan hari
29. Mampu menjelaskan tempat atau preposisi
30. Mampu menggunakan kosa kata
31. Mampu menggunakan kata ganti kata sifat demonstrative
32. Mampu menggunakan kata tanya 7W dan 1H
33. Mampu menggunakan kata ganti posesif
34. Mampu menangani keluhan
Metode Pelatihan :
Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Front Office Hotel ini Menggunakan Metode Hybrid.
Instruktur di LPKN Mataram
Pengalaman Kerja : Resort Manager – Meno Island Villas
No |
Unit Kompetensi |
Durasi |
1 |
Perkenalan |
5.41 |
2 |
Menulis dan melafalkan pengenalan dasar Alphabet bahasa inggris |
11.34 |
3 |
Menulis dan melafalkan pengenalan dasar Number bahasa inggris |
19.15 |
4 |
Menulis dan melafalkan Greeting |
14.36 |
5 |
Menulis dan melafalkan bagian-bagian Panca Indra |
7.16 |
6 |
Menulis dan melafalkan nama-nama peralatan sekolah/vocabularious sehari hari |
8.51 |
7 |
Menulis dan melafalkan macam-macam peralatan rumah |
11.06 |
8 |
Memahami dan menggunakan kata benda singular dalam percakapan |
31.28 |
9 |
Memahami dan menggunakan kata benda Plural dalam percakapan |
18.49 |
10 |
Memahami There Is, There Are |
9.52 |
11 |
Memahami dan menggunakan kata benda singular dan plural dalam kalimat positive, negative dan introgative |
10.23 |
12 |
Memahami DanMenggunakan Kata Ganti (To Be) |
11.58 |
13 |
Memahami Dan Menggunakan Simple Present Tenses |
20.35 |
14 |
Memahami Dan Menggunakan Simple Past Tense |
18.39 |
15 |
Memahami Dan Menggunakan Simple Future Tense |
14.03 |
16 |
Memahami Dan Menggunakan kata preposition |
23.35 |
17 |
Memahami Dan Menggunakan kata sifat ( Adjective ) dan kata keterangan (adverb) |
18.10 |
18 |
Menggunakan Kata How Much Dan How Many |
20.31 |
19 |
Questioning words ( 5W 1 H ) |
14.35 |
20 |
Memahami dan menggunakan possesive sentense dalam sebuah percakapan |
12.07 |
21 |
Mengetahui dan menggunakan nama tata petunjuk There ( That, Those, Which one ) |
12.59 |
22 |
Memahami Dan Menggunakan Keterangan Waktu Kalender Dan Jam Dalam Sebuah Kalimat Dan Percakapan |
25.14 |
23 |
Perkenalan Instruktur |
2.27 |
24 |
Introduction Oneself |
|
Introducing Oneself |
6.21 |
|
Cardinal and Ordinal Number |
3.57 |
|
25 |
Greeting And Leave Taking |
7.17 |
26 |
How To Do A Small Talk |
9.46 |
27 |
How To Make A Phone Call |
|
How To Make A Phone Call - Part 1 |
9.37 |
|
How To Make A Phone Call - Part 2 |
6.44 |
|
How To Make A Phone Call - Part 3 |
9.38 |
|
28 |
Auxiliary Verb |
|
Auxiliary Verb - Part 1 |
11.46 |
|
Auxiliary Verb - Part 2 |
6.45 |
|
Auxiliary Verb - Part 3 |
6.15 |
|
29 |
Describing People's Appearance |
|
Describing People's Appearance - Part 1 |
6.28 |
|
Describing People's Appearance - Part 2 |
5.49 |
|
30 |
Telling Time And Day |
|
Telling Time and Day - Part 1 |
7.04 |
|
Telling Time and Day - Part 2 |
5.58 |
|
31 |
Preposition Of Place |
|
Preposition Of Place - Part 1 |
6.18 |
|
Preposition Of Place - Part 2 _ Giving Direction |
4.44 |
|
Preposition Of Place - Part 3 _ Giving Direction |
7.03 |
|
32 |
Vocabulary Building |
8.01 |
33 |
Demonstrative Adjective Pronouns |
7.57 |
34 |
7W And 1H Questions |
|
7W AND 1H Questions - Part 1 |
8.16 |
|
7W AND 1H Questions - Part 2 |
9.38 |
|
35 |
Possessive Pronoun |
6.54 |
36 |
Dealing With Complaint |
8.16 |
TOTAL DURASI |
504.56 |