Artikel


 

dari kiri ke kanan :

Instruktur Pengetahuan Umum Kapal Pesiar, KABID Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja DISNAKERMOBDUK Aceh, Instruktur Housekeeping, Direktur LPKN Mataram, KADISNAKERMOBDUK Aceh, Instruktur Grooming & Attitude, Instruktur FB Service, Instruktur Bar, Sub Koordinator Seksi Penempatan Tenaga Kerja DISNAKERMOBDUK Aceh

----------------------------------------------------------------------

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh, Akmil Husen, SE, M.Si menutup secara resmi kegiatan pelatihan dan pemagangan bidang perhotelan dan kapal pesiar di Mataram (Rabu, 30/08/2023). Bekerja sama dengan LPKN Mataram, sebanyak 20 orang putra dan putri asal Aceh telah dididik dan dimagangkan pada beberapa perusahaan perhotelan yang ada di wilayah Provinsi NTB hingga Bali. Program yang berdurasi selama 5 bulan terhitung sejak bulan Maret 2023 telah berakhir dan menuai hasil. 


Sebanyak 9 orang peserta saat digelar acara penutupan telah diterima bekerja atau lulus tes akhir dibeberapa perusahaan perhotelan di Dubai, Mesir, Turki, Bali dan Prov. NTB sendii dan 1 orang dalam tahapan pemberkasan dokumen sebelum keberangkatan untuk bekerja di kapal pesiar. Sementara 9 orang lainnya sedang menunggu pengumuman hasil seleksi pada perusahaan perhotelan dan kapal pesiar yang ada di dalam maupun diluar negeri serta 1 orang peserta telah dipulangkan kembali ke Aceh dikarenakan faktor kesehatan.


Kadisnakermobduk Aceh mengungkapkan kekagumannya karena hanya dengan mengikuti pelatihan dan pemagangan di LPKN selama 5 bulan, putra-putri daerahnya bisa memiliki kompetensi yang mampu bersaing di kancah internasional
“Saya bangga dengan pencapaian yang kalian peroleh dan berterima kasih kepada Pemprov NTB terutama LPKN Mataram atas perhatian dan upaya yang telah dilakukan” ungkap Akmil dalam sambutannya.


“Perjuangan yang telah kalian jalani selama 5 bulan di Mataram dan difasilitasi oleh Pemerintah Aceh menjadi tidak sia-sia, dan sudah selayaknya kalian dijadikan contoh bagi putra putri Aceh lainnya untuk dapat juga bersaing di pasar kerja internasional” sambung Akmil.
“Sementara lulusan LPKN Mataram asal Aceh tahun lalu sebanyak 10 orang, saat ini sudah 4 orang yang telah bekerja di kapal pesiar dan pada bulan Oktober tahun ini akan menyusul 2 orang lagi yang ikut berangkat dan bekerja di kapal pesiar. Hal ini membuktikan bahwa putra putri Aceh mampu menjadi pemenang dalam ajang kompetisi di pasar kerja” tutup Akmil


Ikut hadir pada acara penutupan dan pelepasan peserta kegiatan di Idoop Hotel, Mataram tersebut Kadisnakertrans Provinsi NTB, I Gde Putu Aryadi, Kadisnaker Kota Mataram, H. Rudy Suryawan, Direktur LPKN Mataram, Naktika Sari Dewi dan beberapa perwakilan perhotelan tempat para peserta magang.

 

Sumber : LPKN MATARAM & DISNAKERMOBDUK ACEH

 

 

null

null

  • Bagikan